Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Salam Pramuka *Oke fix ini apa banget. Kali ini topic yang lagi Happening adalah berakhirnya Ujian Nasional. Bayangkan! Pendidikan selama 3 tahun yang di tempuh di SMP Cuma bayar sama 4 Hari kerja 4 hari mikir. Padahal soal yang dikasih itu udah pernah dipelajarin materinya juga udah pernah toh diterangin sama gurunya tapi tetep Suasana Ala-ala Ujian Nasional beda sama Ujian ecek ecek Biasa. *Halah ecek-ecek.

1 bulan sebelum Ujian, 3 bulan/ bahkan sampai 6 bulan persiapan sebelumnya udah di jabanin. Mulai dari belajar malem sendirian *emang dari dulu kalau itu mah. Break dulu sama Pacar *Emang kita punya pacar? Modusnya #FokusUN2014. Sampek ma’af-ma’afan sama temen, sama guru, sama Adek Kelas, Sama Mantan juga jangan lupa :v
Jadwal Bahasa Indonesia-bahasa Inggris keluar Ruangan Wajah masih bercahaya Berseri-seri sambil kibas kibas rambut. Tapi liat ntar waktu Matematika.
Mampus!

Apa banget 1 ruangan isinya 20 orang dan tiap orang soal nya beda. Bahasa Keren nya Sekarang di program ‘Paket’ Apa banget gitu. Dibarkot pula. Emang Anak Indonesia se Mengkhawatirkan itu smapek2 harus di barkot 20 paket soal yang berbeda?  Inilah  yang bikin si pembuat soal perlu diacungi Jempol *Kaki. Mungkin tahun depan perlu diadain Award untuk edisi Ujian Nasional. Pembuat soal paling jarang tidur. *Krik krikk. Emang mereka nda punya anak ? Emang dulu pernah gitu ada Ujian Nasional ? Dan Dibarkot ? *tetep gak mau ketinggalan. Apa yang akan mereka lakukan jika hal yang anak anak ketjeh sekarang alami ini menimpa anak-anak mereka. Apakah mereka juga akan post curhat di blog? *nyindir gue lo nyet -_-

Tapi sekali lagi inilah Indonesia. Walaupun udah dibarkot 20 paket soal masih tetep ada yang jual Kunci jawaban. Dan itu ada yang cocok. Ini tambah bikin senewen. Kan, kronis banget mereka2 yang udah belajar 7 hari 7 malem gak tidur kalah sama mereka mereka yang ‘nge-cheat’ harusnya peluang mereka masuk SMA terbaik terbuka lebar jadi nyempit gitu gara2 para cheat-er itu *Kasian Kasian. Berdo’a saja semoga mereka dilindungi oleh tuhan*Al-fatihah!.

Sebenarnya kalau dipikir pikir *males mikir kakak kan Ujian udah kelar :p. Ujian Nasioanl itu bukan Akhir. Tapi, justru awal. Awal kita tutup buku di masa-masa putih biru. Beli buku baru warna Putih Abu-abu. Kita mulai lagi dari awal yang dimana kita ‘dulu’ jadi senior paling dihormati Sekarang harus pasang wajah-wajah tanpa dosa lagi jadi Junior yang siap di bully. Teman baru, Sekolah baru, dan yang jelas Suasana yang benar-benar baru. Di masa inilah kita dituntut untuk benar-banar mulai menata mimpi kita masing-masing dan mengejarnya. Sekian.
                                                                                     
NB : Buat buku pelajaran hubungan kita selesai sampai disini. aku pergi . . .